Buru Keberadaan Miryam, KPK Periksa Sopir Pribadi

9

SULSELSATU.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memburu tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) Miryam S Hariyani dengan melakukan pemanggilan terhadap sopir pribadi Miryam S Hariyani, Waryat alias Opay.

Penyidik memanggil sopir pribadi Miryam, Waryat alias Opay, untuk diperiksa sebagai saksi terkait penyidikan kasus yang tengah disangkakan KPK terhadap bosnya.

“Hari ini kami periksa sopir pribadi MSH bernama Waryat alias Opay,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Jakarta, Jumat (28/4/2017) dikutip dari INILAHCOM.

Belum diketahui dengan pasti pemanggilan terhadap Opay. Dugaan menguat KPK akan menelisik keberadaan Miryam lewat Opay.

KPK mengimbau sedianya sopir pribadi Miryam kooperatif. Tidak mengikuti jejak Miryam yang kerap mangkir dari panggilan sebagai tersangka dan akhirnya ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh KPK.

Untuk diketahui Miryam merupakan tersangka kasus memberikan keterangan palsu di sidang korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Di kasus korupsi e-KTP sendiri, status Miryam masih sebagai saksi. Sementara tersangka di korupsi e-KTP ada tiga orang.

Irman dan Sugiharto sudah masuk persidangan sedangkan Andi Agustinus alias Andi Narogong masih menjalani proses penyidikan di KPK.

Atas perbuatannya, Miryam dijerat dengan Pasal 22 jo Pasal 35 UU No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah UU No 20 tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman 3-12 tahun penjara.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga