Tak Terima Fadh A Rafiq Ditahan, AMPG Rusuh di Kantor KPK

18
Sejumlah kader AMPG ricuh dikantor KPK menolak penahanan Ketum AMPG Fadh A Rafiq/INILAHCOM

SULSELSATU.com, JAKARTA – Sejumlah kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan kader AMPG tersebut bahkan sempat ricuh karena mengecam keputusan KPK yang menahan Ketua Umum AMPG Fadh A Rafiq pasca pemeriksaan perdana sebagai tersangka di kantor KPK, Jumat (28/4/2017).

Fahd adalah tersangka kasus dugaan korupsi pengawalan anggaran proyek pengadaan Alquran dan laboratorium komputer madrasah pada Kementerian Agama tahun 2011-2012.

“Kasus ini kan saya yang buka dulunya, jadi saya sudah kooperatif,” kata Fahd sebelum masuk ke dalam mobil tahanan KPK, Jakarta dikutip dari INILAHCOM.

Melihat ketua umumnya ditahan, sejumlah orang yang mengenakan seragam AMPG mencoba menghalangi mobil tahanan yang membawa Fahd. Mereka mendorong mobil tahanan sampai mundur.

Bahkan, seorang pendukung Fahd sempat meloncat ke atas kap mesin mobil tahanan. Keadaan pun semakin memanas. Petugas keamanan KPK sempat kewalahan mengatasi amukan massa AMPG yang menghalangi mobil tahanan membawa Fahd ke rutan.

Melihat hal itu, petugas keamanan yang ada didalam Gedung dan sejumlah polisi turut serta membantu meredakan ketegangan itu. Namun, pendukung Fahd justru mencari keributan dengan petugas KPK.

Akhirnya salah satu orang dari AMPG pun diamankan oleh petugas KPK. Setelah ada yang amankan, kerusuhan itu mereda dengan sendirinya. Keadaan kian kondusif setelah beberapa kader AMPG pun ikut menenangkan rekan-rekannya.

Adapun Fahd ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap terlibat bersama-sama melakukan korupsi dalam pengadaan kitab suci Al Quran di Ditjen Binmas Islam Kementerian Agama tahun 2011-2012 dan pengadaan laboratorium komputer MTS. Dia ditahan di rutan Pomdam Jaya Guntur untuk 20 hari pertama.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga