HIPMI Sulsel dan PUM Belanda Jajaki Kerjasama untuk Pembinaan UKM

17
HIPMI Sulsel, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Herman Heizer, PUM Belanda, UKM, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komitmen Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel untuk melahirkan pengusaha baru dan membina Usaha Kecil dan Menengah (UKM) semakin hari semakin nampak nyata. Hal ini terbukti dari pertemuan antara HIPMI Sulsel dengan Programma Uitzending Managers (PUM) di Makassar, Sabtu (29/4/2017) siang.

Programma Uitzending Managers (PUM) adalah sebuah perusahaan konsultasi yang memberikan bantuan pendampingan kepada UKM secara sukarela, di Den Haag, Belanda

Kedua pihak bersepakat untuk menjalin kerjasama dalam rangka pembinaan peningkatan kapasitas UKM Go Expert.

Turut hadir dalam pertemuan ini, yakni Ketua HIPMI Sulsel Herman Heizer, Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perbankan Andi Rahmat Manggabarani, Kompartemen Kerjasama Ekonomi Asia-Afrika Harianto Albarr, Departemen Energi dan Sumberdaya Mineral Dedy Irfan, PUM hadir Country Cordinator Indonesia John W Serbrock dan Stevy Thioritz sebagai refresentif PUM Indonesia.

“Ini kesempatan buat kita semua mendorong UKM naik kelas. Dengan pengalaman PUM yang telah membantu banyak UKM, kita belajar dan berharap UKM-UKM kita juga bisa go expert dan go internasional,” kata Herman Heizer.

Herman tak lupa mengapresiasi peran serta BPP HIPMI yang membantu membuka ruang komunikasi dengan PUM Belanda dalam upaya mengembangkan kapasitas pengusaha UKM.

Sementara itu, Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perbankan Andi Rahmat Manggabarani mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti kesepakatan kerjasama ini. Ia mengaku akan segera menyiapkan data yang sesuai dengan kriteria PUM.

“Akan segera kita data usaha teman-teman pengurus. Harapan kita dalam satu bulan ini sudah ada jadwal meeting antara pelaku usaha dengan PUM,” tandas Andi Rahmat yang juga Direktur IMB Grup ini.

Diakhir pertemuan, Country Cordinator Indonesia PUM Belanda John W Serbrock mengatakan, PUM akan berusaha membantu usaha pengurus HIPMI Sulsel terutama UKM untuk mampu expert di bidangnya. Fokus utamanya pada peningkatan capacity building, manajerial usaha, branding dan excelent service.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga