Ini Profil Garda Lontara Sakti yang Kecam Tindakan FKPPI terhadap Mukhtar Tompo

16
Garda Lontara Sakti, FKPPI, FKPPI vs Mukhtar Tompo, Mukhtar Tompo, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Garda Lontara Sakti menggelar aksi demonstrasi di kantor Gubernur Sulsel, Jumat (28/4/2017) kemarin. Mereka menyampaikan kecaman terhadap Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) yang sebelumnya menyegel rumah Anggota DPR RI Mukhtar Tompo di Jalan Hertasning, Kamis (27/4/2017) lalu.

Siapa sebenarnya Garda Lontara Sakti (GLS) yang berani membela anggota Komisi VII DPR RI itu?

Panglima GLS, Safriadi menjelaskan bahwa GLS adalah kelompok paguyuban yang didirikan langsung oleh Mukhtar Tompo sejak 2008 silam setelah ia menyelesaikan kuliah di Universitas Indonesia Timur (UIT).

“Umumnya mereka adalah orang yang membuat onar di kampungnya, senang mabuk, dan membuat kekacauan sosial. Setelah dibina oleh Bapak Mukhtar Tompo mereka tersadarkan, mereka rajin salat, dan jadi tokoh di kampungnya masing-masing. Walau demikian, kemampuan bela diri mereka tetap terpelihara,” beber Safriadi kepada Sulselsatu.com.

Safriadi menambahkan anggota Lontara Sakti tersebar di hampir semua pelosok Jeneponto, Takalar, Gowa, Makassar.

“Tingkatan keahlian anggota GLS juga berbeda-beda. Yang pakai baju loreng dan baret merah adalah kader inti, atau pasukan khusus yang dimiliki oleh Garda Lontara Sakti,” ujarnya.

Mukhtar Tompo juga pernah merintis kerjasama dengan Yayasan Fajar Bela Negara untuk mendidik anggota GLS dalam Pelatihan Bela Negara di Rindam VII Wirabuana Pakkatto.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga