PDAM Makassar Launching IWWEF 2017

5
PDAM, PDAM Makassar, IWWEF 2017, Kartia Bado, Perpamsi, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar meluncurkan program Indonesia Water and Waste Water Expose Forum (IWWEF) 2017. Gelaran IWWEF sendiri akan diselenggarakan 6-8 September nanti.

Direktur Keuangan PDAM Makassar, Kartia Bado mengatakan event IWWEF merupaka even pertemuan yang diselenggarakan oleh Persatua Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

“Ide event IWWEF berawal dari keresahan teman PDAM yang tergabung dalam Perpamsi harus adanya tempat dan waktu untuk bisa bertemu membahas memajukan PDAM se-Indonesia,” ujarnya.

Ia menjelaskan event IWWEF nantinya bisa menjadi ajang bagi PDAM se-Indonesia dalam menghadapi permasalahan ke depan dalam ketersediaan airt baku dan air bersih untuk masyarakat.

“Apalagi saat ini capaian nasional masih di bawah 70 persen dari kebutuhan jumlah penduduk. Untuk Makassar, saat ini sudah hampir mencapai 70 persen pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, perlu adanya evolusi dalam penyediaan air baku oleh PDAM untuk masyarakat. Untuk itu perlu kerjasama dengan stakeholder, khususnya untuk perbankan dan pengusaha.

” No Water No Money, No Money No Water,” pungkasnya.

Penulis : Mawar A Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga