Politisi Muda PPP Ajak Remaja Masjid Jaga Toleransi

3

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar, Rahman Hasanuddin membawakan materi dalam pengkaderan remaja masjid di Aula Kantor Kecamatan Tamalate Makassar, Sabtu (29/04/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Masjid Shiratal Mustaqim Maccini Sombala Kecamatan Tamalate diikuti 56 peserta yang berasal 4 masjid yang kecamatan Tamalate Makassar, yaitu Masjid Shiratal Mustaqim, Masjid Babul Jannah, Masjid al Ade Agung dan Masjid Anugrah Hidayah.

Alumni Pasca Sarjana UIN Alauddin Makassar tersebut diberikan kesempatan menyampaikan Islam Rahmatan Lil Aalamin.

“Islam sebagai ajaran yang paripurna yang di bawa oleh Nabi Muhammad Saw tidak hanya untuk umat Islam saja namun Islam hadir sebagai Rahmat bagi semesta Alam, rahmat bagi seluruh manusia baik yang beragama Islam maupun yang tidak”, ungkap Mantan Ketua Umum PMII UIN Alauddin Makassar itu.

Ia pun menambahkan, Bahwa Hari ini tidak susah dijumpai orang-orang yang ingin mengambil otoritas Tuhan di Bumi ini dengan menghakimi keyakinan orang.

“Zaman sekarang seringkali Kita mendengar dan menyaksikan orang yang begitu gampangnya mengkafirkan orang lain karena persoalan perbedaan pemahaman, padahal perbedaan itu adalah sebuah keniscayaan yang harus disikapi dengan sikap toleransi, bukan malah Kita saling membenci, mencaci, dan bahkan saling bermusuhan karena perbedaan pemahaman,” ungkap Ketua Ikatan Alumni Ma’had Diraasaatil Islaamiyyah Wal Arabiyyah (MDIA) Bontoala Makassar ini.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga