Pelajar Sidrap dan Pinrang Dominasi Turnamen Volly Rektor UMI Cup 2017

11
UMI, Turnamen Volly Rektor UMI Cup 2017, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Gatot Edi P, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tournament bola volly Piala Rektor UMI Cup V 2017 antara pelajar se-Sulsel resmi ditutup Jumat (28/4/2017) di kampus II UMI Makassar.

Event tahunan yang digelar antar pelajar SD, SMP dan SMA/SMK se-Sulsel ini diikuti sebanyak 44 tim. Terdiri dari putra 26 tim dan putri 18 tim.

Mereka yang berhasil keluar sebagai juara antara lain, untuk kategori putri, siswa asal Sidrap meraih juara I, juara II diraih oleh pelajar asal Pinrang. Sementara untuk kategori putra, Pinrang meraih juara I dan juara II diraih pelajar asal Sidrap.

Dalam kesempatan ini, sebelum menutup tournament volly, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Gatot Edi P mengungkapkan, event olahraga ini menjadi hajatan tahunan kerjasama antara Pada Sulsel dan UMI untuk mencari bakat talenta generasi muda khusus bidang olahraga.

Menurutnya, olahraga ini dapat menjadi wadah positif bagi pembinaan watak dan karakter generasi muda di kampus dan sekolah.

“Event olahraga ini kerja sama Polda dan UMI. Harapanya mengambil bibit terbaik dibina untuk membela Sulsel di ajang nasional,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan turnamen Volly Rektor UMI Cup 2017. Ajang tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga di kalangan pelajar.

“Saat ini prestasi menjadi sesuatu yang dirindukan oleh masyarakat, termasuk olahraga volly ini karena ajang siswa menyalurkan minat dan bakat,” tuturnya.

Sementata itu, Wakil Rektor (WR) III UMI Makassar, Prof Achmad Gani mengatakan, prestasi hanya akan lahir dari adanya keseriusan dalam melakukan pembinaan olahraga sejak usia dini, dan UMI berkomitmen untuk menyelenggarakan kompetisi dan turnamen secara berjenjang di semua level.

“Hasil dari ini, akan berkelanjutan ke tingkat nasional. Kita juga berharap kedepan kegiatan antar pelajar dan antar klub ditingkatkan,” tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan yang digelar oleh UMI sebagai ajang untuk mahasiswa dan siswa untuk meningkatkan minat dan bakat para talenta pemuda di Kota Makassar dan Sulsel pada umumnya.

“Kita utamakan olahraga untuk keseimbangan ilmu dan olahraga. Kita ingin atlet terbaik Makassar bertarung di kancah nasional,” pungkasnya.

Penulis : Asrul
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga