Perempuan PKS Rilis Buku “Kartini Legislasi”

7
PKS, Partai Keadilan Sejahtera, Perempuan PKS, Sri Rahmi, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perempuan politisi Partai Keadilan Sejahtera merilis buku berjudul “Kartini Legislasi” di Ballroom Hotel Sahid Jakarta, Sabtu (29/4/2017). Buku ini berisi bunga rampai kiprah perempuan PKS selama ini.

Acara ini dibuka oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini. Ia turut didampingi oleh anggota DPR RI, Ledia dan Sekretaris Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS, Diah.

Anggota DPRD Sulsel, Sri Rahmi yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, buku ini dipersembahkan untuk mengenang dan mewarisi spirit menulis Kartini. Buku ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban publik anggota legislatif perempuan PKS se-Indonesia sehingga masyarakat mengetahui kiprah dan kerja-kerja mereka.

Ia juga menyebut hal ini sebagai bentuk kepedulian PKS terhadap dunia literasi.

“Mengapa Kartini dikenang, padahal kita punya banyak tokoh perempuan jaman dulu? Karena Kartini menulis,” katanya dalam rilis yang diterima Sulselsatu.com.

Dalam buku ini, lanjut Sri Rahmi, anggota DPRD se-Sulsel juga turut memberikan tulisan. Dari 12 anggota dewan perempuan, ada tujuh orang yang turut menulis di buku ini.

“Luar biasa dan sangat membanggakan kerja-kerja mereka,” ujar Sri Rahmi.

Sri Rahmi menceritakan, proses penyusunan buku ini butuh perjuangan. Dari mengumpulkan tulisan dan dokumentasi kerja-kerja teman perempuan dari berbagai daerah sampai editing naskahnya.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga