Bukan Main! Pejabat Eselon Dua Parepare Jadi LO Kafilah STQ

5
Parepare, Taufan Pawe, Seleksi Tilawatil Quran, STQ 2017, Terkini dan Terbaru tentang Sulsel

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare tampaknya tak main-main dalam menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Quran tingkat Sulawesi Selatan. Dalam kegiatan ini, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menunjuk langsung para pejabat eselon dua lingkup Pemkot Parepare sebagai Liaison Officer (LO) untuk melayani 23 kafilah dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

LO merupakan sekelompok panitia yang bertugas khusus melayani dan mendampingi peserta selama kegiatan berlangsung.

“Saya tidak mau main-main dalam memberikan pelayanan prima bagi para tamu dari peserta STQ ini, sehingga saya sengaja pasang pada eselon dua sebagai LO,” kata Taufan, Sabtu (29/4/2017).

Taufan menuturkan, kalau langkah tersebut dilakukannnya sebagai bentuk kepedulian Kota Parepare terhadap pengembangan syiar Islam di Kota Parepare. Sebagaimana Parepare dikenal sebagai Kota Santri.

“Kita buktikan kalau kegiatan Keislaman itu merupakan tujuan kami tersendiri. Sehingga, kita ciptakan Parepare sebagai Kota Santri dan Kota Ulama,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Kota Parepare melakukan sejumlah kegiatan pengembangan Keislaman melalui para pelajar yang ada di Kota Parepare.

“Kita melakukan sejumlah kegiatan Keislaman, yakni bagaimana mempesantrenkan para pelajar kami sebelum meninggalkan bangku SMP,” jelasnya.

Penulis : Muh. Arsyad
Editor : Awang Darmawan

Bukan Main! Pejabat Eselon Dua Parepare Jadi LO Kafilah STQ 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga