Peringati Isra’ Mi’raj, Siswa SMAN 1 Pangsid Diajar Pentingnya Salat 5 Waktu

5

SULSELSATU.com, SIDRAP – Rohis Nurul Ilmi 467 sebagai Organisasi Siswa yang bergerak dibidang Keagamaan di SMA Negeri 1 Pangsid kembali melaksanakan salah satu agenda rutin setiap tahun yaitu Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW pada hari Sabtu (29/4/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Nurul Ilmi ini di ikuti oleh Seluruh Civitas Akademika SMA Negeri 1 Pangsid. Dalam Sambutannya, Wakasek SMA Negeri 1 Pangsid, Mursalim, mengatakan bahwa keberadaan Rohis di SMA Negeri 1 Pangsid menjadi wadah para siswa untuk menambah wawasan keilmuan dan keislaman.

Hal itu dibuktikan dgn terealisasinya berbagai program yang dilaksanakan oleh Rohis, misalnya Kajian Rutin setiap Pekan, Pengajian Bulanan, ataupun Peringatan Hari Besar Islam, seperti Isra’ Mi’raj ini.

“Tentunya kita berharap kegiatan itu terus berlanjut karena semuanya sangat bersinergi dgn visi dan misi SMA Negeri 1 Pangsid yaitu Melahirkan Pelajar yang Unggul dalam IMTAQ dan IPTEK,”kata Mursalim,

Apalagi, kata dia, dalam rangka persiapan memasuki Bulan suci Ramadan, Rohis kembali diharap agar mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk Kader Muballigh.

Sementara itu, bertindak selaku Pembawa Hikmah Isra’ Miraj, Ustadz Usman Bora, memaparkan bahwa” Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan spritual Rasulullah Muhammad SAW, di mana Beliau diperjalan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian ke Sidratul Muntaha untuk menerima Amanah Sholat 5 Waktu.

“Dalam Islam, Sholat memiliki kedudukan yang sangat tinggi, makanya sholat merupakan kewajiban bagi setiap muslim, dan yang terpenting adalah kemampuan kita untuk Mengaktualisasikan sifat sholat dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Editor : Ihwan Fajar

Peringati Isra' Mi'raj, Siswa SMAN 1 Pangsid Diajar Pentingnya Salat 5 Waktu 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga