Syahrul Satu-satunya Gubernur yang Memberi Pembekalan Kepada 74 Kepala Daerah se-Indonesia

39
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. SULSELSATU/Habib Rahdar
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. SULSELSATU/Habib Rahdar

SULSELSATU.com, JAKARTA — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo adalah satu satunya gubernur yang diminta langsung oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, untuk memberi pembekalan kepada 74 kepala daerah baru diseluruh Indonesia.

Syahrul dipilih oleh Kemendagri karena dianggap sebagai kepala pemerintahan yang “lengkap” baik dari segi pengalaman sebagai birokrat politisi juga karena prestasinya yang luar biasa.

Pembekalan kepada 74 Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada 2017 dilaksanakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Kemendagri di Jakarta pada Sabtu 29 mei 2017.

Sebagai narasumber bersama Menko Polkam dan Mendagri  dalam kesempatan itu, Syahrul menyampaikan kepada kepala daerah baru, pentingnya membangun etika pemerintahan yang baik tanpa harus meninggalkan tugas utama pemerintahan yaitu memberi rahmat kepada masyarakat dan tidak sibuk melayani diri sendiri, serta melindungi dan memberikan pelayanan yang baik.

Dalam kesempatan itu juga, Syahrul memberi masukan kepada peserta agar memiliki 3 agenda utama yaitu agenda intelektual, agenda manajerial dan agenda behaviour kepemimpinan.

Gaya pembekalan Syahrul memukau peserta pembekalan. Seorang kepala daerah yang ikut pembekalan ini mengatakan materi yang di sampaikan oleh Syahrul bagaikan kuliah 7 SKS.

“Berbobot dan sarat makna bagi para kepala daerah yang ingin berbuat bagi daerahnya,” ujar salah satu kepala daerah yang berasala dari kawasan timur Indonesia.

Pembekalan ini diakhiri dengan nyanyi bersama Pasha Ungu yang juga menjadi salah seorang peserta.

Penulis : Habib Rahdar

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga