Buffon, Kiper dari Masa ke Masa

12
gianluigi-buffon
gianluigi-buffon

SULSELSATU.com — Gianluigi Buffon melihat kembali perjalanan kariernya yang panjang. Buffon sudah melihat beberapa generasi pemain sepak bola datang dan pergi dalam kariernya.

Kali ini Buffon akan membela Juventus dalam pertandingan semifinal Liga Champions melawan AS Monaco. Buffon pun semakin tergoda untuk mengenang perjalanan kariernya karena Monaco berisi banyak pemain muda berkualitas.

Salah satu pemain Monaco yang paling banyak menarik perhatian adalah Kylian Mbappe.Buffon sepertinya sangat senang karena akan menjalani pertarungan lintas generasi seperti ini. Ia merasa hal semacam ini adalah salah satu bentuk kebahagiaan dalam hidup.

“Mbappe lahir pada tahun 1998 kan? Saat itu saya sudah bergabung ke skuat Piala Dunia di Prancis sebelum dia lahir. Inilah indahnya hidup, hal hebat yang muncul karena bisa bertahan lama. Saya punya kesempatan bertemu anak-anak yang bahkan belum lahir saat saya sudah cukup lama berkarier,” cetus Buffon seperti yang dilansir dari UEFA.com.

Buffon senang karena ia bisa berinteraksi dengan pemain dari berbagai generasi. Buffon senang karena ia merasa akan bermain dengan para pemain hebat masa depan.

“Beberapa hari lalu saya menyadari bahwa saya menyambung tiga generasi. Saya pernah bermain dengan mereka yang lahir tahun 50 atau 60-an, lalu sekarang saya akan bermain melawan pemain yang lahir di tahun 2000-an. Itu waktu yang panjang. Rasanya menarik karena saya akan menghadapi banyak Lionel Messi, Christiano Ronaldo atau Neymar masa depan.”

*Foto : Sport.ndtv.com

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga