PSM Makassar Unggul 1-0 Melawan Persija Jakarta

5
PSM Makassar vs Persija Jakarta
PSM Makassar vs Persija Jakarta

SULSELSATU.Com, MAKASSAR — Kemenangan yang kedua kali diraih PSM saat bermain dikandang sendiri setelah Willem Jan Pluim berhasil mencetak gol tunggal ke gawang Persija Jakarta di babak kedua perhelatan Gojek Traveloka Liga 1 di stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (30/4/2017).

Meski Persija Jakarta yang mendominasi permainan tapi tim besutan Alessandro Stefano Cugurra tidak mampu melesakkan gol kegawang Rivky Mokodompit. Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Thoriq Al Qatiri tersebut mengeluarkan tiga kartu kuning sejak babak pertama.

Terhitung dua pemain PSM yakni Hamka Hamzah dan Pluim menjadi yang pertama dihadiahi kartu kuning sedangkan dari tim Persija satu pemainnya juga diberikan kartu kuning setelah melanggar Willem Jan Pluim yakni Sandi.

Memasuki babak kedua, permainan PSM coba dikembangkan  dengan memasukkan Tibo dan alhasil peluang demi peluang berhasil tercipta. Serangan dari sayap kanan melalui kaki Zulkifli Syukur berulang kali dimanfaatkan Reinaldo dan Pluim serta Tibo.

Masuknya Tibo juga menjadikan permainan menjadi semakin keras, beberapa kali pemain-pemain persija melakukan pelanggaran cukup fatal dan akhirnya Sandi menjadi pemain pertama yang diberikan kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua

Tibo juga menjadi pemain kunci atas terciptanya gol Pluim, umpan Tibo yang diarahkan ke Reinaldo diteruskan ke Pluim yang berakhir gol atas PSM Makassar.

Tidak ingin kecolongan, Zulkifli terus menjaga ketat pemain Persija sampai akhirnya dirinya dianggap melakukan pelanggaran keras oleh wasit yang berhadiah kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Hingga permainan selesai, skor PSM Makassar unggul 1-0 atas lawannya Persija Jakarta.

 

Penulis : Munawir

Editor : Kink Kr

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga