Gerakan Salat Subuh Berjemaah Pemkot Makassar Menarik Perhatian Media Arab

16
Media Arab, Pemkot Makassar, Walikota Makassar, Danny Pomanto, Mohammad Ramdhan Pomanto, Sabq.org, Toraja, Kalimantan, Manado, Bulukumba, Enrekang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Salah satu media Arab Saudi Sabq.org berkunjung ke Makassar guna melakukan peliputan kegiatan keagamaan di Kota Makassar mulai 30 April hingga 9 Mei mendatang.

Dua jurnalis yang diwakili Syekh Abdulrahman Ali Alfaiti dan Syekh Bader Saad Alotaibi menyambangi Danny Pomanto di Rumah Jabatan Walikota Makassar di Jalan Penghibur pada Senin (1/5/2017) untuk mendengar lebih luas kegiatan-kegiatan keagamaan di Kota Makassar.

Danny yang didampingi Kabag Kesra Aswis Badwi dan Kabag Humas Firman Hamid Pagarra memperkenalkan kegiatan Shalat Subuh Berjemaah dan beberapa kegiatan keagamaan lainnya dihadapan dua Jurnalis Arab.

“Makassar memiliki banyak program kebijakan dalam bidang keagamaan, kami memiliki gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah, yang berjalan sejak tahin lalu,” terang Danny.

Danny melanjutkan, Pemkot Makassar juga memberikan perhatian lebih kepada imam salat rawatib, guru mengaji dan pemandi jenazah dengan mengalokasikan anggaran yang ia sebut anggaran pembinaan kesejahteraan keagamaan. Serta, memberikan bantuan bagi masjid yang tengah direnovasi maupun yang sementara dibangun.

Selain Makassar, kedua Jurnalis Sabq.Org akan melakukan liputan ke Toraja, Kalimantan, Manado, Bulukumba dan Enrekang.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga