Obor Abadi Pelajar di Perayaan Hardiknas Disdik Sulsel

16
Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Pendidikan Sulsel menggelar Kirab Pelajar dan Prestasi di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin, (1/5/2017). Kegiatan tersebut merupakan pra perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan digelar Selasa (2/5/2017) besok di Rumah Jabatan Gubernur.

Kirab pelajar dan prestasi tersebut dimeriahkan oleh sekitar 5.000 lebih pelajar se-Sulsel beserta guru dan tenaga kependidikan dari masing masing daerah di 24 kabupaten/kota.

“Dari seribu paskibraka yang ditergetkan akan hadir, justru yang hadir dua kali lipat dari pada yang ditargetkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo.

Selain membuka langsung kegiatan tersebut, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga melakukan pembakaran Obor Abadi Pelajar yang kata None, sapaan akrab Irman, adalah merupakan suatu simbol bagi para pelajar Sulsel untuk senantiasa mengadakan peningkatan kualitas keilmuan dalam dirinya.

“Obor abadi pelajar memiliki filosofi bahwa kita perlu cara pikir yang sama dan kualitas yang merata dan tidak henti hentinya, kita selalu untuk mendorong kemajuan pendidikan,” jelas None

“Jadi harus ada terus, itulah harapan kita. Api yang nantinya akan dibuat monumen yang dibuat oleh anak-anak SMK,” tambahnya

Selain pembakaran Obor Abadi Pelajar, dalam prosesi kirab tersebut ada juga pasukan pembawa pataka yang jumlahnya sebanyak 1.018 pataka. Dimana pataka tersebut nantinya akan disimpan di kantor Disdik Sulsel sekaligus bukti keabsahan sekolah.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga