Pedagang Pasar Sentral Minta Segera Direlokasi

10

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Pedagang Pasar Sentral Makassar (APPSM) mendesak Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto untuk segera merelokasi para pedagang ke dalam Makassar Mal. Hal tersebut disampaikan saat melakukan audience di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Senin (1/5/2017).

Ketua Umum APPSM, H Andi Parenrengi mengungkapkan, lods yang pedagang tempati saat ini jauh dari kata layak. Mereka mengeluh kepanasan bila kemarau dan kebanjiran bila hujan turun. Apalagi, pihak MTIR mengatakan bangunan telah siap untuk ditempati.

“Sudah 6 tahun kami di penampungan merasakan kepanansan dan kebanjiran jika hujan turun,” ungkap H Andi Parenrengi.

Di tempat yang sama, Ketua Harian APPSM Andi Rustam Nur Patahangi menambahkan, APPSM yang mewakili sekitar 4.000 pedagang dan Danny Pomanto telah bersepakat mengurangi harga sewa hingga 50 persen.

“Kami mewakili teman-teman pedagang meminta kepada Pak Wali untuk mengurangi harga sewa hingga 50 persen dan beliau setuju,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 8 orang dari Asosiasi Pedagang Pasar Sentral Makassar yang bertemu dengan Walikota Makassar membahas relokasi pedagang dari tempat penampungan ke Area Makassal Mall.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga