Serba-Serbi Peringatan May Day di Makassar

13

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peringatan hari buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada Senin (1/5/2017) diperingati dengan berbagai aksi demonstrasi oleh seluruh Serikat Buruh di beberapa titik di kota Makassar, salah satunya di Fly Over jalan Urip Sumoharjo, Makassar

Dari pantauan SULSELSATU.com secara bergantian mobil komando serta buruh memenuhi ruas jalan Fly Over dan melakukan aksi demonstrasi, tercatat hingga pukul 12.36 Wita sudah empat kelompok serikat buruh yang memenuhi fly over.

Serba-Serbi Peringatan May Day di Makassar 1
Srikandi-srikandi buruh yang juga ikut dalam aksi memperingati May Day di kota Makassar, Senin (1/5/2017)/Munawir

Selain Orasi dari mobil komando, peserta aksi juga membawa bendera serta spanduk yang bertuliskan tuntutan buruh di peringatan May Day untuk disampaikan kepada pemerintah.

Serba-Serbi Peringatan May Day di Makassar 2
Satu provokator diamankan dalam peringatan May Day di Flyover, Senin (1/5/2017)Munawir

Meski sempat terjadi kericuhan yang diduga akibat provokator yang telah diamankan kepolisian, aksi buruh tetap berjalan damai dan lancar dan tetap dalam pengawasan sejumlah anggota kepolisian.

Serba-Serbi Peringatan May Day di Makassar 3
Pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian dalam peringatan May Day di Flyover Makassar, Senin (1/5/2017)/Munawir

Aksi May Day yang diperingati tiap tahunnya itu bukan hanya diperingati oleh kaum lelaki, terlihat kaum hawa juga ikut serta meramaikan peringatan May Day ini, sesekali Kaum perempuan itu berorasi meneriakkan hak-hak buruh di depan peserta buruh dan kepolisian.

Penulis : Munawir
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga