DPO KPK, Miryam S Akhirnya Ditangkap

9

SULSELSATU.com, JAKARTA – Pasca masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Miryam S Hariyani akhirnya berhasil diamankan kepolisian di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan penangkapan terhadap politisi Hanura tersebut. Miryam sendiri masuk dalam DPO karena dugaan memberikan keterangan palsu dalam sidang kasus e-KTP.

“Ditangkap sekitar pukul 00.20 WIB,” ujar Setyo Wasisto, Jakarta, Senin (1/5/2017) dikutip dari Liputan6.com.

Setyo menjelaskan Miryam ditangkan oleh tim gabungan Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan tim KPK. Saat ini, mantan anggota Komisi II DPR RI itu dibawa ke Polda Metro untuk pemeriksaan.

Miryam ditetapkan sebagai tersangka pemberian keterangan palsu dalam sidang kasus e-KTP oleh KPK pada 5 April 2017. Dia diduga memberikan keterangan palsu pada saat persidangan perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. Miryam tak mau mengakui Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dirinya pada saat penyidikan.

“Tersangka MSH diduga dengan sengaja memberikan keterangan yang tidak benar dengan terdakwa Irman dan Sugigarto,” kata jubir KPK Febri.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga