Usai Ditangkap, Hari Ini Polda Akan Serahkan Miryam ke KPK

3

SULSELSATU.com, JAKARTA – Pasca diamankan, Polda Metro Jaya rencananya hari ini akan menyerahkan tersangka sekaligus buronan kasus korupsi e-KTP, Miryam S Haryani ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan terhadap Miryam.

Hal ini dilakukan untuk mencari tahu siapa pihak yang membantu pelarian Miryam sehingga ditetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh KPK.

“Hari ini kita lakukan pemeriksaan dia kemana saja, siapa yang membantu. Setelah itu kita akan serahkan ke KPK karena yang nangani KPK,” kata Iriawan di Bundaran HI, Senin (1/5/2017) dikutip dari INILAHCOM.

Sementara itu, Pengacara tersangka sekaligus buronan kasus korupsi e-KTP, Miryam S Haryani mengaku kaget dengan penangkapan kliennya.

“Kami tidak tahu bahwa adanya proses penangkapan tadi kepada klien kami. Kami ingin komunikasikan dahulu ke pihak KPK. Sama kami tidak ada pemberitahuan sama sekali,” kata Mita kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/5/2017).

Mita menambahkan, pihaknya akan melakukan langkah hukum untuk membela Miryam.

“Kami tentu akan menindaklajuti dengan langkah hukum. Nanti kami bicarakan dulu apa langlah hukum yang akan kami tempuh.,” ucapnya.

Atas kasus tersebut, Mita mengaku, pihaknya akan melakukan praperadilan

“Disini kami ingin tegaskan bahwa pra peradilan kepada Miryam, tetapi berjalan meski ada penangkapan. Pra peradilan tetap jalan tanggal 8 Mei,” ungkapnya.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga