Ini Kata Kadispar Maros Soal Kebersihan Rammang-Rammang yang Disoroti JK

40
Rammang-Rammang, Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Kabupaten Maros, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maros, Rahmat Burhanuddin

SULSELSATU.com, MAROS – Wakil Presiden HM Jusuf Kalla (JK) mengunjungi lokasi wisata Rammang-Rammang di Desa Salendra, Kampung Berua, Kabupaten Maros, Senin (1/5/2017). Dalam kunjungannya itu, JK sempat menyoroti kebersihan salah satu lokasi wisata favorit di Maros tersebut.

“Ini harus dikelola, sudah berusia ribuan tahun. Yang harus dijaga adalah kebersihannya,” kata JK.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maros, Rahmat Burhanuddin tak menampik apa yang dikeluhkan JK mengenai perlunya memperhatikan kebersihan objek wisata.

“Menyangkut masalah kebersihan, ini memang pekerjaan rumah kami. Karena namanya baru, ini akan kita sosialisasikan dengan masyarakat setempat untuk terus menjaga kebersihan. Sebab, salah satu faktor yang menentukan kunjungan pariwisata itu adanya Sapta Pesona dan Sadar Wisata,” kata Rahmat.

Olehnya itu, kata Rahmat, setiap tahun pihaknya memprogramkan sadar wisata agar para pemangku kepentingan untuk sektor pariwisata bisa mengetahui dan ikut memelihara lokasi wisata ini.

Ia juga berharap agar setiap stakeholder memiliki political will terhadap potensi yang dimiliki oleh masyarakat yang ada di Desa Salendra tersebut, khususnya di Kampung Berua, di destinasi Rammang-Rammang.

Rammang-Rammang memang menjadi salah satu objek wisata andalan Pemkab Maros. Rahmat mengklaim, kunjungan wisatawan untuk per hari saat ini mencapai 50-100 orang dan di akhir pekan mencapai 400-1.000 orang wisatawan.

Penulis : Habib Rahdar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Suardi Saleh Buka Bimbingan Sosial Bagi Lansia di Dinsos Barru

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri bimbingan...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga