Selain Pesan Ballo’ Wapres JK Soroti Kebersihan Rammang-rammang

27
JK
JK

SULSELSATU.com, MAROS — Wakil Presiden Republik Indonesia, HM. Jusuf Kalla (JK), di dampingi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), beserta sejumlah Kepala SKPD lingkup Provinsi serta Bupati Maros mengunjungi tempat wisata Rammang-rammang di Kabupaten Maros, Senin, (1/5/2017).

Dengan menggunakan perahu jolloro, terlihat JK begitu menikmati hamparan keindahan alam yang jauh dari polusi dan kebisingan kota. Olehnya JK berpesan agar tempat wisata ini senantiasa dijaga kealamiaannya serta yang paling utama kebersihannya.

“Ini harus dijaga kebersihannya. Terhadap perberdayaaan masyarakat lokal, ada dana desa yang bisa digunakan. Jika dikelola dengan benar, maka hasilnya akan luar biasa,” ujar Jusuf Kalla saat menikmati keindahan wisata alam Rammang-rammang.

Terkait penyediaan infrastruktur, seperti jaringan data seluler, JK mengatakan itu tergantung provider seluler, tinggal menambahkan BTS. “Bagaimana pak Syahrul?” ujar JK kepada SYL.

“Tetapi kalau di lokasi wisata tidak perlu berurusan dengan handpone dulu,” sambungnya lagi.

Disela-sela kunjungannya pun, orang nomor Dua di Indonesia tersebut pesan Ballo’ (tuak manis) minuman khas Bugis-Makassar dari buah Enau untuk dinikmati sembari memanjakan mata dengan hamparan alam yang memukau.

Rammang-rammang sendiri merupakan kawasan wisata yang berada di wilayah pengunungan, dan memiliki nilai historis terutama menjadi tempat hadirnya manusia pertama di Sulawesi. Lokasi ini semakin populer menjadi kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara, termasuk menjadi lokasi film layar lebar nasional.

Dalam kunjungan JK ini, sejumlah personil pengamanan disiagakan, termasuk hadir menemani pejabat daerah di Sulsel dan Kabupaten Maros serta Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan istri Bella Shapira dan Kapolda Sulsel Muktiono.

Penulis : Habib Rahdar

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga