Wapres JK Pimpin Rapat Pengembangan Kota Raya Malino

35
Jusuf Kalla, Danny Pomanto, Walikota Makassar, Wakil Presiden, Kisruh Pasar Sentral
Jusuf Kalla. (Sulselsatu/Asrul)
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla, kembali memimpin rapat realisasi pengembangan Kota Raya Malino. Usai main golf di Lapangan Golf Padivalley Kabupaten Gowa, JK langsung ke Malino untuk rapat terkait pengembangan Malino sebagai kebun raya.

Rapat tersebut digelar bersama Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, pihak LIPI dan pihak-pihak terkait lainnya. Dalam rapat itu beberapa hal dibahas diantaranya, terkait kawasan yang akan digunakan, infrastruktur dan penataan kota.

JK meminta pemerintah daerah dalam pengembangan Malino menjadi destinasi wisata nasional agar memperhatikan kebersihan. Ia juga memastikan siap menyalurkan bantuan dari pusat terkait sarana kebersihan.

“Turis itu sangat memperhatikan kebersihan, jadi jangan ada plastik yang berserakan,” ungkapnya.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, juga memastikan pihak Pemprov dan Pemkab Gowa sudah sangat siap dalam merealisasikan kota raya Malino. Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, berharap pekerjaan infrastruktur jalan ke Malino bisa dipercepat. Pasalnya, hal itu akan menjadi penunjang strategis dalam mempercepat realisasi pengembangan Kebun Raya Malino.

Permintaan Bupati Gowa tersebut disambut positif oleh Wapres dan berjanji akan segera meminta Kementerian PU merealisasikan pekerjaan jalan menuju Malino.

“Kalau soal jalan, nanti sisa dihubungi Menteri PU,” ujar JK singkat.

Penulis : Asrul
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga