Hardiknas, Ketua AMI Sulsel : Pemerataan Pendidikan Harus Jadi Agenda Utama Pemerintah

22

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, diharapkan tidak hanya menjadi acara seremonial semata. Sebab, pendidikan merupakan hal penting yang menentukan kemajuan Negara.

Hal itu diungkapkan, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Anak Muda Indonesia (AMI) Sulsel, Andi Indra Hardianti. Menurutnya, kemerdekaan Indonesia yang dirasakan hari ini, tidak lepas dari peran kaum berpendidikan saat itu.

“Ada banyak perubahan sosial, politik, hukum, dan kebudayaan di Indonesia terjadi karena semakin meningkatnya kaum terdidik,” ungkap Andi Indra Hardianti kepada SULSELSATU.com, Selasa (2/5/2017).

Hal ini, kata Indra sapaan Andi Indra Hardianti, merupakan sebuah bukti jika pendidikan salah satu faktor penting uang mendorong kemajuan peradaban Republik Indonesia.

“Meskipun harus disadari hari ini, masih bnyak daerah yang belum mendapatkan pendidikan memadai dan berkualitas, baik dari sisi sarana dan prasarana maupun dari sisi dimensi ilmu pengetahuan itu sendiri,” Tambah Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

Indra berharap, peningkatan kualitas pendidikan yang merata dapat menjadi agenda utama pemerintah dalam mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Mungkin menjadi harapan kita semua, kiranya peningkatan kualitas pendidikan yang merata di Indonesia harus menjadi agenda utama pemerintah Republik Indonesia dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Selamat Hari Pendidikan,” Pungkas wanita cantik kelahiran Bulukumba itu.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga