Peringatan Hardiknas, Legislator Sulsel : Pendidikan Adalah Pilar Utama

6

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, diharapkan dapat melecut semangat seluruh komponen bangsa untuk memperhatikan dunia pendidikan.

Hal itu, diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Andi Nurhidayati. Menurutnya, pendidikan adalah pilar utama dan ukuran kemajuan suatu bangsa.

“Pendidikan adalah Pilar Utama dalam memajukan bangsa, dan Kualitas Pendidikan adalah barometer kemajuan suatu bangsa. Jikalau mau melihat Bangsa yang maju maka lihat Kondisi Pendidikannya,” Ungkap Pung Etti sapaan Andi Nurhidayati, Selasa (2/5/2017).

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel ini, berharap Peningkatan kualitas mutu pendidikan ke depan harus lebih baik di banding sebelumnya.

“Kita harus bersama mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan cita-cita pendidikan dan pencapaian pencerdasan bangsa dari tahun sebelumnya” teranganya

“Ke depan Kita berharap jumlah anak putus sekolah semakin berkurang, fasilitas pendidikan semakin memadai, dan kesejahteraan tenaga pendidik dan kependidikan semakin ditingkatkan, dan hal itu adalah tanggung jawab Kita semua,” Pungkasnya.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga