BOSF Berhasil Selamatkan Orangutan Albino

6

SULSELSATU.com, KAPUAS – Keberadaan Orangutan di Indonesia semakin berkurang, Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) terus melakukan penyelamatan terhadapa keberdaan Orangutan. Terakhir BOSF berhasil menyelamatkan orangutan berkulit dan berbulu putih serta memiliki mata kebiruan termasuk orangutan albino. Orangutan albino tersebut disita dari warga Desa Tenggirang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

“Saat ini telah berada di pusat rehabilitasi BOSF Nyaru Menteng. Setelah dilakukan beberapa tes kita pastikan bahwa orangutan ini bukan orangutan yang aneh tetapi ini orangutan albino,” kata CEO BOSF, Jamartin Sihite di Palangkaraya yang dilansir Antara.

Orangutan albino yang berhasil diselamatkan diketahui berumur 5 tahun dan bejenis kelamis betina. Saat ini orangutan albino tersebut masih dalam pemeriksaan dan observasi sebelum nanti akan dilepaskan ke alam bebas

“Kita periksak fisiknya dulu seperti pemeriksaan apakah ada tulang yang patah, nafsu makan, cek cacing dan tes mata. Selain itu, BOSF juga akan melakukan pemeriksaan DNA,”pungkasnya.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga