KPK Apresiasi Polri Tangkap Buronan Miryam

7

SULSELSATU.com, JAKARTA – Sepekan pasca ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam keterangan palsu kasus dugaan korupsi e-KTP, Miryam S Hariyani oleh kepolisian. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi Polri yang mampu menangkap buronan Miryam S Hariyani.

“KPK ucapkan terima kasih kepada Polri, adanya koordinasi baik antara KPK, Polri, dan Kejagung untuk membantu pemberantasan korupsi,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono menuturkan, bahwa proses penangkapan Miryam setelah tim kepolisian membentuk tim khusus untuk mencari Politikus Hanura itu.

“Kita bentuk tim khusus yang kita buat untuk cari DPO itu. Hari keempat menangkap. Dari hari pertama tim khusus penyelidikan. Seperti siapa yang terakhir kali berhubungan dengan ibu MSH. Tentu kita dapatkan dia ada di daerah Bandung,” tutur dia.

“Lalu tadi pagi sekitar jam 00.20 tim khusus ini berhasil menangkap di hotel di daerah Kemang. Kita bawa ke Polda Metro. Kita tes kesehatan. Memang sudah SP itu. Lalu kita introgasi. Mulai dari Bandung hingga ke Jakarta,” sambung Argo.

Mantan anggota Komisi II DPR RI itu tiba di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan pada pukul 15.58 WIB. Dia datang menggunakan mobil Fortuner B 120 CRV. Miryam datang dengan memakai baju belang putih hitam.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga