Takluk Dari Arema, Timo Scheunemann Mengundurkan Diri

17

SULSELSATU.com, MALANG – Pasca kekalahan dari Arema 1-0, pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann resmi mengundurkan diri.

Dalam matchday 3 Liga 1 yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (1/5/2017) malam WIB, Persiba kalah tipis 0-1 dari Singo Edan. Hasil tersebut membuat posisi skuad Beruang Madu berada di dasar klasemen dengan nilai nol dari tiga pertandingan.

Sebelumnya, tim asal Kalimantan itu menelan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta dan kalah 1-2 dari Perseru Serui.

Hasil buruk yang diraih Persiba membuat Timo Scheunemann mengambil keputusan untuk mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab. Posisi pelatih akan diisi oleh Haryadi yang sebelumnya merupakan asisten pelatih Persiba.

“Saya minta maaf tidak bisa maksimal hasilnya. Tapi saya percaya, ke depannya kalian (Persiba) pasti bagus. Ini musim kemarau dan ke depannya musim hujan akan datang,” kata juru taktik asal Jerman itu.

“Dengan Pak Haryadi, semoga ke depannya kalian akan dapat keberuntungan. Selama ini saya tidak salah untuk melatih dan merekrut kalian (pemain Persiba). Keberuntungannya memang tidak ada. Saya harap dengan pelatih baru semoga dapat hoki,” sambungnya.

Meski sudah tidak melatih lagi, Timo menegaskan komitmennya tetap memberikan dukungan secara moril untuk Persiba di gelaran Liga 1.

“Saya akan bersorak dari tribun penonton ketika gol tercipta. Saya akan dukung, meski tidak melatih lagi,” ia memungkasi.

Timo Scheunemann terbilang sebentar menangani skuad Persiba Balikpapan yaitu empat bulan. Dia menjadi pelatih keempat yang mundur atau dipecat dalam tiga pekan gelara Liga 1 berjalan. Sebelumnya ada nama Hans-Peter Schaller (Bali United), Alfredo Vera (Persipura Jayapura), dan Laurent Hatton (PS TNI).

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Nurdin Amir Terpilih Ketua AJI Makassar, Ini Pesan Direktur PerDIK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Direktur Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan...

Troy Optimis NasDem Dapat Dua Kursi di Dapil Bulukumba dan Sinjai

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pertarungan perebutan kursi DPRD Sulsel di...

Rapat Umum Perdana, Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan

SULSELSATU.com - Partai NasDem mendorong kepada seluruh kader dan simpatisannya...

Baca Juga