Santri Ponpes DDI Mangkoso Peringati Hardiknas dengan Menamatkan Hafalan Alquran

8
DDI Mangkoso, AGH Faried Wadjedy, Hardiknas 2017

SULSELSATU.com, BARRU – Ada yang berbeda dilakukan Pondok Pesantren DDI Mangkoso dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Selasa (2/5/2017) hari ini. Puluhan santri pondok pesantren ini memperingati Hardiknas dengan cara menamatkan hafalan Al-Quran.

Terdapat 42 santri yang menamatkan hafalan Al-Quran mereka. Dari jumlah tersebut, ada 34 orang santri yang berhasil menamatkan 30 juz, satu orang menamatkan 20 juz dan tujuh orang lainnya menamatkan 10 juz.

Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, AGH Faried Wadjedy menuturkan, menghafal Al-Quran ini bukan sesuatu yang mudah, namun butuh teknik tersendiri bagi para santri untuk bisa menyelesaikan hafalan tersebut.

“Kalau kita fikir menghapal ini sangat jarang yang bisa lakukan dan alhamdulilkah para santri kami mampu melakukan hal itu. Tentunya itu kebanggaan tersendiri karena selain menyelesaikan sekolahnya, santri juga menyelesaikan hafalannya,” katanya.

Dia bahkan tidak lupa untuk mengingatkan kepada para orang tua agar memberikan pendidikan yang tepat bagi para anaknya. Bahkan, kalau bisa pendidikan tersebut cocok dengan apa yang telah diraihnya selama ini.

“Semoga para orang tua juga bisa memberikan pendidikan lanjutan yang terbaik. Sehingga hafalan dan juga pendidikan keIslaman yang ada sekarang bisa lebih baik lagi ke depannya,” harap Faried.

Faried juga menyebutkan, kalau para santri yang menamatkan hafalan Al-Quran ini juga telah mampu membaca kita gundul.

“Inilah yang harus terus dipelihara,” pungkasnya.

Penulis : Arsyad
Editor : Awang Darmawan

Santri Ponpes DDI Mangkoso Peringati Hardiknas dengan Menamatkan Hafalan Alquran 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga