Usai Pimpin Peringatan Hardiknas, Walikota Judas Langsung Tinjau Pelaksanaan UNBK

8

SULSELSATU.com, PALOPO – Pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs , Walikota Palopo H. Muhammad Judas Amir menyempatkan waktu untuk meninjau langsung pelaksanaan UNBK Selasa (2/5/2017), di mana pelaksanaan UNBK tahun ini bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2017.

UNBK dilaksanakan pada tingkatan SMP/MTs, baik Negeri maupun swasta, di mana untuk kota Palopo menggelar UNBK, dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan (Sulsel), hanya kota Palopo yang 100 persen melaksanakan UNBK.

Pada kunjungan Walikota di MTs Negeri Model Palopo yang didampingi Dandim 1403 Sawerigading Letkol Kav. Cecep Tendi Sutandi, Kapolres Kota Palopo Dudung Adijono, Ketua TP PKK Palopo Hj. Utiasari Judas, dan Kadis Pendidikan kota Palopo Akram Risa. Dirinya menekankan agar tidak ada lagi pungutan-pungutan yang bisa memberatkan siswa dan orang tua siswa.

“Jangan ada lagi pungutan, apalagi pungutan liar (pungli). Tidak boleh,” tegas wali kota.

Walikota juga berharap pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berjalan lancar dan baik, serta hasilnya juga baik, sehingga bisa menjadi tolak ukur keberhasilan dunia pendidikan Kota Palopo.

“Selaku pemerintah sudah menggratiskan terkait biaya sekolah, sekarang kita ingin hasilnya, namun kita berharap hasilnya baik,” tandasnya.

Penulis: Haswadi
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga