Samsung Galaxy S8 dan S8+ Resmi Dijual di Indonesia

7
Samsung Galaxy S8, Samsung, Galaxy S8, Sulsel, Media Sulsel, Media di Sulsel, Sulselsatu
Samsung Galaxy S8. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Pabrikan smartphone terbesar di dunia, Samsung resmi merilis Galaxy S8 dan Galaxy S8+ di Indonesia. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 10,5 juta untuk Galaxy S8 dan Rp 12 juta Galaxy S8+.

President Direktur Samsung Electronic Indonesia, Jaehoon Kwon mengatakan kedua produk tersebut mengusung tepian lengkung dengan layar membentang yang disebut Infinity Display. Di mana bezel begitu tipis, baik bagian atas dan bawahnya, termasuk yang membingkai kedua sisi layarnya.

“Melalui Galaxy S8 dan Galaxy S8+, kami memberikan cerita, makna, dan fungsi lebih dengan infinity display yang memungkinkan kami untuk menciptakan tren dan standar baru dalam kualitas dan pengalaman penggunaan smartphone,” ujarnya di Jakarta, dilansir Republika.co.id, Selasa (2/5).

Perangkat ini memiliki luas layar lebih besar, yaitu 5,8 inci dan 6,2 inci, 30 persen lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Sementara itu, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ hadir dengan kamera belakang 12MP dan aperture f1.7, didukung teknologi dual pixel. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8MP dengan aperture f1.7. Kamera bagian depan juga berbekal teknologi autofocus terbaru yang diperbarui sehingga menghadirkan hasil foto berkualitas lebih baik.

Selain itu, Galaxy S8 dibekali baterai 3.000 mAh, sedangkan Galaxy S8 Plus dibekali baterai 3.500 mAh. Keduanya didukung oleh prosesor buatan Samsung yaitu Exynos 8895 dengan teknologi 10nm dan dipadukan dengan RAM 4GB dan 64GB. Dari sisi keamanan, Galaxy S8 dibekali dengan pemindai iris serta pengenal wajah. Jadi selain retina, wajah pengguna bisa digunakan untuk unlock. Melengkapi opsi keamanan dengan pemindai sidik jari.

Ada fitur unggulan berupa asisten digital Bixby dengan kemampuan canggih. Misalnya jika pengguna ingin mengetahui info sebuah sepatu, tinggal menjepretnya dan Bixby akan mengeluarkan segenap informasinya bahkan bisa langsung membelinya. Jadi kemampuannya meliputi suara dan visual.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga