DPR Ajukan Hak Angket KPK, Ishak Ngeljaratan : Makurang Siri

8

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Disahkannya Hak angket KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) oleh DPR RI, mendapatkan tanggapan dari masyarakat di Sulsel. Sejumlah tokoh Masyarakat dan Organisasi Non Goverment (ONG) di Sulsel┬ámenilai hak angket yang diajukan oleh anggota DPR RI untuk Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) merupakan Makurang Siri (Sikap Tidak Punya Malu)

Prof. Ishak Ngeljaratan yang hadir dalam Konfrensi Pers di kantor Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, Rabu(3/5/2017) di Jalan AP Pettarani mengatakan bahwa apa yang menjadi tuntutan DPR RI terhadap KPK adalah kejahatan luar biasa dan itu jelas dilakukan oleh orang yang sudah tidak memiliki rasa malu.

“Wakil seperti apa kira-kira yang dengan tega mengecewakan masyarakat, kalau bukan wakil yang sudah putus urat malunya (makurang siri menurut orang bugis),”jelas Prof Ishak

Menurutnya, anggota DPR RI harusnya menjadi perpanjangan tangan masyarakat dalam mempertahankan eksistensi dan marwah KPK agar lebih kuat, bukan malah menghalalkan segala cara menghancurkan KPK agar tidak tersentuh oleh lembaga Anti Rasuah tersebut.

“Jangan-jangan langkah ini diambil untuk melindungi diri sendiri dan partainya. Seharusnya anggota DPR RI itu bersama rakyat menguatkan posisi KPK karena jangan sampai wakil rakyat kehilangan kepercayaan dari masyarakat,”terang Prof. Ishak.

Prof. Ishak pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan awak media untuk sama-sama mengawal KPK karena menurutnya jika ini dibiarkan akan berdampak pada kasus-kasus korupsi yang bisa jadi tidak tersentuh.

Penulis : Munawir
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga