FOPMAB Tuntut Kapolda Sulsel Dicopot

59
FOPMAB, Polda Sulsel, Kapolda Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pemuda dan Mahasiswa Bersatu (FOPMAB) menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Alauddin, Rabu (3/5/2017). Mereka menuntut agar Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono dicopot dari jabatannya karena membiarkan anggotanya melakukan kekerasan saat mereka menggelar aksi demonstrasi di Mapolda Sulsel.

Koordinator aksi, Irsan mengatakan, mereka sempat menerima tindakan represif aparat saat melakukan aksi demonstrasi di depan Markas Polda Sulsel terkait penanganan kasus pembunuhan yang dinilai sangat lamban.

“Ada beberapa teman yang dicekik, malah ada yang dirobek bajunya. Jelas ini tidak boleh dibiarkan. Kapolda harus dicopot karena ada kecendrungan tindakan ini disengaja agar aksi kami bubar,”jelas Irsan

Irsan mengancam aksi ini akan terus mereka lakukan dengan jumlah massa yang lebih besar. Pihaknya akan melakukan komunikasi ke sejumlah elemen-elemen mahasiswa lainnya agar bersama-sama mengawal tindakan represif aparat kepolisian

“Hari ini aksi pra kondisi. Kami akan bangun komunikasi ke teman-teman aktivis lainnya untuk melakukan aksi dengan jumlah besar sebagai bentuk perlawanan dan bentuk keseriusan tuntutan teman-teman untuk copot Kapolda,” tutup Irsan.

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Buka Musrenbang RKPD, Suard Saleh Minta Anak Buahnya Buat Perencanaan Matang

SULSELSATU.com, BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh membuka Musrenbang...

Serahkan LKPD ke BPK, Taufan Apresiasi Kinerja OPD

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Aniaya Mahasiswa, Dekan FE dan HI IAIM Sinjai Divonis 1 Bulan Bui

SULSELSATU.com, SINJAI - Kasus kekerasan akademik yang dilakukan oleh...

Baca Juga