Pemkot Ajak Afrika Selatan Ikut Serta dalam Festival F8

8
Pemkot Makassar, Festival F8, Kota Makassar, Afrika Selatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar Andi Hadija Iriani mengajak Walikota Cape Town Afrika Selatan ambil bagian dalam event Makassar Intenational Festival & Forum (F8). Event ini akan diikuti 100 kota dari berbagai negara dan diselenggarakan September mendatang.

Hal ini diungkapkan Iriani ketika mendampingi Sekretaris Kota Makassar Ibrahim Saleh menerima kunjungan Anggota Parlemen Afrika Selatan, Rabu (3/5/2017) di Ruang Rapat Lantai 9 Menara Balaikota Makassar.

Kunjungan parlemen Afrika Selatan ini terkait upaya peningkatan kerjasama ekonomi dalam bidang investasi, pariwisata dan pertanian.

“Kita akan undang Cape Town untuk ambil bagian pada festival F8. Sehingga, akan mempererat tali silaturahmi serta kerjasama ekonomi kedua negara,” katanya.

Ketua Parlemen Afrika Selatan, Hn. Shahid Esau meminta Danny agar berkunjung ke Cape Town untuk mempromosikan potensi kota Makassar. Apalagi Makassar dan Afrika Selatan telah lama mempunyai hubungan sejarah.

Ini terlihat dengan adanya kampung Makassar di Afrika Selatan.

“Ini merupakan peluang yang besar, sangat potensial sekali untuk membangun kerjasama antar kedua negara,” katanya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Andi Tenri Palallo, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Rahman Bando dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Evy Aprialti.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga