Sampara Sarif Nilai Pelaksanaan UNBK di Makassar Berjalan Lancar

5
UNBK 2017, SMP Asal Kepulauan, Ujian Nasional Berbasis Komputer

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa Sekolah Menengah Pertama di Kota Makassar berjalan lancar meski masih ada sedikit catatan untuk diperhatikan Pemkot Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Makassar, Sampara Sarif usai meninjau langsung Pelaksanaan UNBK di tiga tempat yang berbeda yakni SLTP 4 Makassar, SLTP 7 Makassar dan SMK 4 Makassar.

“Dari pantauan Kami, semuanya berjalan lancar meski ada kendala yang harus diantisipasi seperti penyediaan listrik oleh PLN dan jaringan server agar tidak menganggu proses UNBK,” kata Haji Cang sapaan akrab Politisi PPP ini, Rabu (3/5/2017).

Haji Cang menambahkan bahwa pelaksanaan UNBK ini sangat baik karena meminimalisir siswa untuk melakukan kecurangan.

“Harapan saya kedepan UNBK harus ditingkatkan dengan penyediaan server di setiap sekolah-sekolah dan sistem ujian harus makin dimaksimalkan untuk kenyamanan siswa dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)”, terang Putra asli Pulau Kodingareng itu ke Sulselsatu.com.

Sampara Sarif melakukan peninjauan didampingi Wakil Ketua Komisi D Fraksi Demokrat DPRD Makassar, Fatma Wahyudin, Anggota Komisi D Fraksi Hanura, Shinta Masita Molina dan Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Makassar, A. Hidayat.

Setelah peninjauan ke tiga sekolah, rombongan Komisi D DPRD Makassar langsung meninjau gedung PHI Makassar untuk melihat kamar-kamar dan fasilitas yang ditempati oleh siswa-siswa SLTP dari lima kepulauan selama UNBK berlangsung.

Penulis : Asrul
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga