Bertandang ke Monaco, Juventus Siapkan Skema Khusus

26

SULSELSATU.com, MONACO – Juventus akan berupaya meraih gol tandang saat melakoni leg pertama semifinal Liga Champions Eropa kontra AS Monaco. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri akan menginstruksikan anak asuhnya untuk mendominasi ball possession.

Juve akan terlebih dahulu bertamu ke Stadion Louis II, Kamis (4/5/2017) dini hari WIB. Menghadapi Monaco di depan pendukungnya sendiri, Allegri tak mau bermain defensif dan mengandalkan serangan balik.

Dilansir TuttoJuve, dalam sesi latihan Senin dan Selasa, Allegri memberi pemahaman kepada anak asuhnya untuk mampu mendominasi penguasaan bola. Selain itu, juru taktik 49 tahun itu mengindikasikan bakal memainkan aliran bola cepat untuk memburu gol tandang.

Soal skema permainan, Allegri akan tetap menerapkan pola 4-2-3-1. Absennya Sami Khedira yang mendapat sanksi akumulasi kartu kuning akan digantikan perannya oleh Claudio Marchisio.

Gonzalo Higuain diplot sebagai target man. Paulo Dybala dan Juan Cuadrado bakal menempati dua pos flank, sedangkan Mario Mandzukic diharapkan bisa menjadi penyokong Higuain.

Miralem Pjanic dan Marchisio difungsikan menjaga kedalaman. Dani Alves, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Alex Sandro akan mengisi barisan empat bek.

Skema 4-2-3-1 yang diterapkan Allegri terbukti ampuh meredam permainan agresif dan FC Porto dan Barcelona di fase knockout sebelumnya sekaligus menghadirkan gelombang serangan yang mematikan.

Menarik untuk disaksikan apakah skema yang disiapkan Allegri bisa berjalan sesuai harapan dan membawa pulang hasil positif dari Monaco.

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Parepare Telah Siap Operasi Otak Sistem Canggih

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus berbenah...

Peserta PBI BPJS di Parepare Terancam Dinonaktifkan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas...

Canangkan Zona Integritas, Kejari Parepare Komitmen WBK dan WBBM

SULSELSATU.com, PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare telah mencanangkan...

Baca Juga