Hattrick Ronaldo Benamkan Atletico

11

SULSELSATU.com, MADRID – Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan 3-0 dari Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions Eropa. Hasil tersebut mendekatkan El Real ke laga final. Dalam pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB, El Real unggul dalam penguasaan bola mencapai 60 persen berbanding 40 persen yang dilakukan tim tamu.

Determinasi Madrid sepanjang laga membuat Atletico kesulitan mengembangkan skema serangan balik cepat. Total, ada 16 shots yang dilepaskan Los Blancos dengan tiga diantaranya berbuah gol, sementara Atleti hanya punya dua kesempatan membahayakan gawang tuan rumah.

Madrid langsung melakukan pressing ke area pertahanan Atletico di menit-menit awal. Di menit ketujuh, penetrasi Dani Carvajal di area pertahanan Atletico berhasil dihalau bolanya oleh Jan Oblak.

Bola rebound langsung disambar Karim Benzema di depan gawang, tetapi Oblak dengan sigap menghalaunya kembali dan menghasilkan sepak pojok.

Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh menyambut gol Cristiano Ronaldo. Berawal dari sapuan bek Atletico Madrid untuk menghalau umpan silang pemain El Real. Bola jatuh di kaki Casemiro, ia kemudian melambungkan bola yang disambar Ronaldo dengan sundulan yang gagal dihalau Jan Oblak.

Gol tersebut membuat El Real semakin nyaman menggempur barisan belakang Atletico. Percobaan Isco di menit ke-15 masih bisa ditahan oleh Oblak.

Dua menit berselang, Atletico coba merespons gempuran Madrid. Kevin Gameiro mendapat umpan terobosan di belekang garis pertahanan El Real, tetapi bola lebih dekat dijangkau Keylor Navas.

Menit ke-29, Los Blancos hampir menggandakan skor andai saja tendangan Salto Karim Benzema tidak melambung tinggi.

Atletico kembali mendapat kesempatan bagus mencetak gol penyeimbang di menit ke-32. Antoine Griezmann mengoper ke Diego Godin yang berlari bebas di sisi kanan di dalam kotak penalti. Tapi dia gagal menyepak bola ke arah gawang, melambung saja.

Di sisa menit yang ada, Atletico masih berupaya keluar dari tekanan Madrid. Tetapi hingga peluit tanda jeda ditiup skor 1-0 belum berubah.

Di babak kedua, Madrid benar-benar tidak memberikan kesempatan Atletico mengembangkan permainan. Yannick Carrasco berupaya melepaskan ancaman di menit ke-57 tetapi bola tidak mengarah ke sasaran. Begitu juga dengan percobaan Koke yang masih melebar.

Madrid akhirnya mampu menjauh 2-0 di menit ke-73. Madrid menyerang dari kiri dengan Benzema menghubungkan bola dari Marcelo ke Ronaldo.

Ronaldo sempat dihadang Filipe Luis, tapi bola gagal disapu bek Atletico itu dengan sempurna. Bola yang melambung liar disambar Ronaldo dengan sepakan voli tanpa mampu dijangkau Oblak.

Serangan balik kembali diperagakan El Real saat mencetak gol ketiga di menit ke-86. Vazquez menusuk di sisi kanan dan memberikan umpan tarik ke depan gawang. Casemiro melewatkan bola, yang kemudian diterima Ronaldo dalam posisi bebas. Dengan mudah dia menceploskannya ke dalam gawang.

Dengan keunggulan 3-0 di leg pertama, El Real punya kans besar melaju ke final karena mereka hanya butuh hasil imbang di leg kedua di Vicente Calderon pekan depan.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas; Carvajal (Nacho 46′), Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco (Asensio 68′), Benzema (Vzquez 78′), Ronaldo

Atletico Madrid: Oblak; Savic, Lucas, Godin, Filipe; Gabi, Saul (Gaitan 58′), Koke, Carrasco (Correa 68′); Griezmann, Gameiro (Torres 57′)

Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga