Percakapan Ronaldo dengan Wasit Soal Golnya yang Dianggap Offside

18

SULSELSATU.com – Gol pertama Cristiano Ronaldo ketika menjamu Atletico Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (3/5/2017) dinihari tadi memancing perdebatan. Gol pemain Portugal tersebut dianggap tidak sah karena ia terlihat berdiri dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol.

Umpan silang dari Sergio Ramos diarahkan ke Ronaldo, yang kembali dari posisi offside, dan bola sempat disapu oleh Stevan Savic. Casemiro lantas mampu mengembalikan bola ke kotak penalti, yang kemudian ditanduk Ronaldo untuk menaklukkan Jan Oblak.

Gol pembuka itu pun mengantarkan Ronaldo membuat hat-trick untuk memastikan Madrid menang meyakinkan 3-0 atas tim asuhan Diego Simeone.

Tak ingin golnya menjadi kontroversi, Ronaldo memastikan hal itu kepada wasit. Ronaldo tertangkap kamera sedang berdiskusi dengan wasit Martin Atkinson di lorong Bernabeu usai babak pertama, terkait gol pembuka sang pemain.

“Atkinson, offside?” tanya Ronaldo. “Kamu melihatnya?”

Atkinson kemudian terdengar membalas: “Awalnya memang iya (kamu offside-red).”

Ronaldo kemudian menjawab dengan cepat: “Ya, tapi saya tidak mengganggu (permainan-red).”

Atkinson lantas menjawab dengan tidak terlalu jelas, namun anggota ofisial pertandingan lainnya terdengar mengatakan: “Mengganggu permainan, tidak.”

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga