Penutupan STQ, Ini Kata Wagub Agus

17

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menutup pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXX Tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diikuti 24 kabupaten/kota, Selasa (2/5/2017), malam kemarin.

Dari hasil perlombaan, Kota Parepare yang dipercaya selaku tuan rumah STQ berhasil menjadi juara umum, setelah mengumpulkan nilai tertinggi yakni 27 poin.

Disusul Kafilah asal Kabupaten Luwu Timur dan Maros meraih nilai 16 poin, Kabupaten Pinrang mendapatkan 12 poin, Kota Makassar meraih 11 poin, Kota Palopo 10 poin, Pangkep dan Bulukumba dengan 9 poin, Bone dan Sidrap masing-masing berbagai nilai 8 poin.

Wakil Gubernur Sulsel, H Agus Arifin Nu’mang dalam sambutan penutupan menuturkan, bagi para juara dalam STQ ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di ajang STQ Nasional di Kalimantan Utara (Kaltara). Namun, bagi yang belum berhasil, mulai saat ini asah diri untuk ajang MTQ tahun depan yang akan digelar di Kabupaten Luwu Utara.

“Kegiatan ini pak wali, merupakan sebuah keberhasilan, bukan hanya dalam wujud pembangunan semata tapi dari sisi masyarakatnya yang lebih religius. Selamat buat Kota Parepare sebagai juara umum,”imbuhnya.

Sebelum menutup kegiatan tersebut, Wakil Gubernur dua periode itu mengakui, jika kegiatan STQ tahun ini adalah agenda terakhir dibawah pemerintahan dirinya bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

“Semoga tahun depan kita bisa bertemu lagi,”singkatnya.

Sementara itu, Walikota Parepare, Taufan Pawe walaupun penutupan diguyur hujan bukan sebuah halangan, bahkan menandakan langit Parepare menangis diakhir kegiatan ini. Dalam kesiapan sebagai tuan rumah, panitia lokal telah melakukan upaya dan berikhtiar agar kelangsungan berlangsung damai.

”Kami ucapkan terima kasih kepada semua panitia pelaksanaan. Bagian kesempurnaan itu lebih lengkap dengan kehadiran Wagub bersama ibu, termasuk dengan hujan yang turun. Kami telah berbuat maksimal, karena kota ini merupakan kota santri dan kota ulama, “ujarnya.

Lima kategori yang dijuarai kafilah Kota Parepare diantaranya, Tilawah Al Qur’an kategori anak-anak putri atas nama Kasmiati, Hafalan 1 Juz dan Tilawah Putra atas nama Ahyat, Hafalan 20 Juz dan Tilawah Putra atas nama Muh Agung, Bahasa Arab Putri atas nama Nurul Afifah dan Bahasa Arab Putra atas nama Muslihul Fadhil Masykur.

Penulis : Syad
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga