Ini Pesan Prof Darussalam Pada Acara Isra’ Mi’raj Mahasiswa UIN di Soppeng

12

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Darussalam sebagai pembawa Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 Hijriah/ 2017 yang digelar di Mesjid Besar Miftahunnajah Cangadi Kelurahan Galung, Kabupaten Soppeng.

Perayaan Isra’ Mi’raj ini merupakan program kerja kecamatan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 54 UIN Alauddin Makassar. Prof Darussalam dalam arahannya mengatakan, mahasiswa KKN di setiap daerah ini seharusnya memahami secara luas mengenai ilmu keislaman.

“Masyarakat tidak akan menerima alasan apapun, yang mereka pahami bahwa KKN UIN Alauddin Makassar adalah mahasiswa yang memahami secara menyeluruh ilmu keislaman,” terang Prof Darussalam, Rabu (3/5/2017).

Sementara itu, Asisten III Sekertaris Daerah (Sekda) bagian Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Soppeng, Kamaruddin sebagai mewakili Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan perayaan Isra’ Mi’raj ini merupakan momentum reaktualisasi nilai-nilai kebenaran Islam serta penanaman intelektualitas keimanan.

“Tanpa bantuan mahasiswa KKN, perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw tidak akan sebesar ini,” terang Kamaruddin.

Perayaan ini juga dirangkaikan dengan berbagai hiburan oleh pelajar serta Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) yang dibimbing langsung mahasiswa KKN di berbagai Desa dan Kelurahan Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng.

Diantaranya Tari Kreasi Pramuka dari Kelurahan Galung, Qasidah remaja mesjid dari desa timusu, Tari paddupa dari Desa Jampu, Qasidah Majelis Taklim dari Desa Pattojo, serta Nasyid dari TPA Desa Rompegading dan TPA kelurahan Appanang.

Penulis : Asrul
Editor : Ihwan Fajar

Ini Pesan Prof Darussalam Pada Acara Isra' Mi'raj Mahasiswa UIN di Soppeng 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga