Polres Luwu Gagalkan Pengiriman Sabu Via Ekspedisi

13

SULSELSATU.com, LUWU – Satuan Narkotika Polres Luwu, menggagalkan penyelundupan narkotika melalui jasa pengiriman barang. Kepala Kepolisian Resor Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan, mengatakan, sabu-sabu seberat 30 gram, akan dikirim seseorang ke Papua, menggunakan jasa pengiriman barang atau ekspedisi.

Sabu seberat 30 gram tersebut dikemas dalam dus sepatu, untuk memuluskan aksinya, pelaku juga memasukkan sepasang sepatu anak-anak dalam dua berisi sabu.

“Alamat yang dituju juga alamat palsu, begitu pun dengan nama dan alamat pengirimnya, semuanya palsu,” kata Ahmad Yanuari Insan, Rabu (3/5/2017).

Pengiriman sabu melalui ekspedisi ini digagalkan berkat laporan dari masyarakat, polisi kemudian bergerak cepat dan melacak alamat pengirim. Satu orang pelaku berhasil ditangkap, sementara satu orang lagi masih dalam pengejaran.

“Sudah kita tetapkan tersangka, namun masih ada pelaku lain yang menjadi target kita,” ujarnya.

Selain menggagalkan penyelundupan narkotika melalui ekspedisi, Polres Luwu juga mengungkap sembilan kasus penyalahgunaan narkotika, satu diantara pelaku adalah pecatan Tentara.

Penulis: Haswadi
Editor : Ihwan Fajar

Rekomendasi Berita

Baca Juga