Sekolah Disegel, Ratusan Murid SD di Sudiang Tak Bisa Belajar

12
Penyegelan Sekolah, SD Inpres Pajaiyang, SD Inpres Sudiang, SD Negeri Pajaiyyang

SULSELSATU.com – Ratusan murid di tiga Sekolah Dasar (SD), yakni SD Inpres Pajaiyyang, SD Inpres Sudiang dan SD Negeri Pajaiyyang terpaksa tak bisa mengikuti aktivitas belajar mengajar lantaran sekolah mereka disegel oleh pemilik tanah, Kamis (4/5/2017). Sekolah mereka disegel oleh pihak yang mengaku sebagai ahli waris H. Badjida.

Warga yang mengaku sebagai ahli waris ini menyegel sekolah dan membentangkan spanduk. Dalam spanduk tersebut, ahli waris memprotes pemerintah yang belum membayarkan ganti rugi atas pembangunan sekolah dasar di atas tanah miliknya.

Murid yang merasa dirugikan dengan penyegelan ini lantas melakukan aksi demonstrasi dengan menuliskan keluh kesah mereka ke sebuah kertas dan poster. Protes tersebut mereka bentangkan tepat di gerbang sekolah.

Mereka berharap agar penyegelan ini bisa cepat dibuka. Mereka meminta warga yang menyegel sekolah ini agar memikirkan nasib mereka.

Sembari terus menuliskan aksi protes mereka di atas sebuah kertas dan poster, sesekali mereka juga berteriak “Buka sekolah!, Buka sekolah!, Kami mau belajar,”

Penulis : Munawir
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Bupati Sinjai Serahkan 7 Ribu Kartu Tani

SULSELSATU.com, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa,...

Pelayanan Hemodialisis Terganggu, RS Andi Makkasau Fasilitasi Rujukan

 SULSELSATU.com, PAREPARE - Pelayanan hemodialisis atau cuci darah di...

Masa Tenang, SYL Ziarah di TMP Panaikang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Mantan gubernur Sulsel dua periode Syahrul...

Baca Juga