Bupati Torut Berbagi Ilmu dengan Kader HMI

3
Bupati Torut Bebagi Ilmu dengan Kader HMI
Bupati Torut Bebagi Ilmu dengan Kader HMI

SULSELSATU.com, MAKASSAR — Bupati Toraja Utara (Torut), Kala’tiku Paembonan menjadi narasumber pada acara Islamic Student Conference and Festival of Technology (ISCOFRT) yang digelar oleh Lembaga Tekhnologi Mahasiswa Islam (LTMI) Badan Koordinasi Nasional Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas PB HMI), di BPMD Kota Makassar, Kamis (4/5/2017).

Dalam kesempatan tersebut Kala’tiku banyak berbagi pengetahuan mengenai manajemen Sumber Daya Manusia dengan para delegasi aktifis Hijau Hitam seluruh Indonesia.

Kala’tiku yang juga mantan Ketua GMKI Cabang Makassar berpesan akan pentingnya memupuk jiwa integritas sedini mungkin dengan memperhatikan dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan.

“Tidak ada agama yang mengajarkan  kejelekan. Olehnya nilai kejujuran dan keikhlasan harus senantiasa dijunjung,” ujar mantan Ketua Klasis Persatuan Pemuda Gereja se-Kota Makassar ini.

Ia juga mengatakan jika seorang aktivis itu harus pandai melihat mana tokoh yang pantas dijadikan teladan.

“Teladani mantan aktivis yang sukses, jangan ikuti mantan aktivis yang bobrok, jadi aktivis juga harus objektif, jika ada mantan aktivis berkelakuan buruk, maka nilailah oknumnya jangan melibatkan organisasinya,” katanya.

“Pemimpin yang dikagumi ialah pemimpin yang mampu memberikan contoh, bukan yang pintar,” tambahnya.

Kehadiran Bupati Torut tersebut didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Torut Fitrah,
Kepala Kesbangpol Torut Alexander Tappang, Jubir Bupati Torut, Roy Pasalli serta Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra.

Penulis : Habib Rahdar

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Baca Juga