Ini Event Internasional yang Bakal Digelar di Toraja Utara

9

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bupati Toraja Utara (Torut) Kala’tiku Paembonan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Torut Fitrah, Kepala Kesbangpol Torut Alexander Tappang, Jubir Bupati Torut, Roy Pasalli berkunjung di kantor Redaksi Sulselsatu.com, di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Kamis, (4/5/2017).

Dalam kunjungannya Kala’tiku memaparkan agenda internasional Kabupaten Torut, adapun agenda bertaraf internasional yang bakal digelar di Toraja yakni festival yang akan mengkolaborasikan seniman-seniman dari luar negeri dengan seniman yang ada di Torja.

“Tahun lalu suling dari Toraja berkolaborasi dengan saxophone dari Amerika, nanti kita akan kembangkan lagi ke gitar dan sebagainya,” ujar Kala’tiku.

Agenda berikutnya yakni lomba marathon yang tahun lalu dimenangkan oleh peserta dari Negara Kenya.

“Jika kemarin diikuti sebanyak 33 Negara maka target untuk tahun ini harus meningkat,” kata Kala’tiku.

Selanjutnya, kata Kala’tiku ada event Eksplore Paralayang yang juga bertaraf International.

“Untuk event ini (Ekplore Pralayang), Malaysia Singapore dan Thailand itu sudah mendaftar,” ujar mantan Dosen IPDN tersebut.

Selanjutnya ada festival film yang baru pertama kali akan dilakukan yang menurut Kala’tiku festival film tersebut bakal menarik perhatian insan perfilman lokal maupun nasional.

Dan yang tak kalah menarik sebut Kala’tiku, yakni Lovely December In Toraja yang digagas oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang selama ini sudah berlangsung setiap tahunnya.

“Saya berharap bahwa event-event tersebut memberi kepastian bahwa Torut itu memang layak menjadi destinasi pariwisata andalan di Indonesia,” katanya.

Diketahui kunjungan wisatawan tahun lalu mencapai 120 ribu pengunjung sementara untuk tahun ini jumlah wisatawan yang berkunjung ditarget 170 ribu orang.

Penulis : Habib Rahdar

Editor : Kink Kr

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Nurdin Amir Terpilih Ketua AJI Makassar, Ini Pesan Direktur PerDIK

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Direktur Pergerakan Difabel Indonesia Untuk Kesetaraan...

Troy Optimis NasDem Dapat Dua Kursi di Dapil Bulukumba dan Sinjai

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Pertarungan perebutan kursi DPRD Sulsel di...

Rapat Umum Perdana, Surya Paloh Dorong Semangat Persatuan

SULSELSATU.com - Partai NasDem mendorong kepada seluruh kader dan simpatisannya...

Baca Juga