Pasca Lebaran, Dinsos Bakal Launching Program Donasi Peduli

4
Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Sosial Kota Makassar akan melaunching program Donas Peduli pasca lebaran mendatang. Program ini merupakan program bantuan sosial yang akan melibatkan swadaya masyarakat.

“Kegiatan peduli sosial ini akan melibatkan seluruh masyarakat Kota Makassar maupun yang bermukim di luar Makassar untuk senantiasa peduli terhadap masalah sosial yang ada di masyarakat,” katanya, Kamis (4/5/2017).

Pemerintah melalui program donasi peduli sosial ini, kata Mukhtar, akan mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu baik dalam bentuk uang ataupun barang.

“Teknis donasi tersebut nantinya, bisa dilakukan melalui tunai dan transfer. Masyarakat juga bisa memberikan dalam bentuk tunai dan barang,” jelas Mukhtar.

Mukhtar melanjutkan, saat ini sebanyak 100 tokoh masyarakat dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Wajo, Ujung Tanah dan Makassar tengah mengikuti bimbingan yang diselenggarakan Dinas Sosial Kota Makassar. Mereka nantinya akan bertugas untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat.

“Kami memang mengimbau agar para tokoh masyarakat senantisa menjaga kepedulian terhadap masalah sosial yang ada di masyarakat,” katanya.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga