Dua Gol Higuain Bawa Juventus Makin Dekat dengan Final Liga Champions

6
Juventus, AS Monaco, Liga Champions

SULSELSATU.com – Juventus selangkah lagi melaju ke babak final Liga Champions setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 atas AS Monaco pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dinihari. Sepasang gol Gonzalo Higuain membuat I Bianconeri pulang dengan modal bagus di leg kedua.

Bermain imbang kontra Monaco pada pertemuan kedua di Juventus Stadium, 9 Mei 2017 mendatang telah cukup membawa La Vecchia Signora berlaga di partai puncak.

Juventus mendapat perlawanan sengit dari Monaco pada menit-menit awal pertandingan. Kylian Mbappe dua kali mengancam gawang I Bianconeri pada menit ke-13 dan 16′. Namun, sepasang peluang yang didapat Mbappe mampu digagalkan Gianluigi Buffon.

Masuk menit ke-29, Juventus memimpin lebih dulu. Umpan mendatar Dani Alves dari dalam kotak penalti berhasil dikonversikan Gonazalo Higuain menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Juve tetap bertahan.

Tertinggal satu gol, AS Monaco coba mengambil inisatif serangan sejak awal babak kedua. Falcao berpeluang membawa Monaco menyamakan kedudukan pada menit ke-47. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanan Falcao dapat diredam Buffon.

Empat menit berselang, peluang bagus juga diperoleh Bernardo Silva. Namun, Buffon yang menjadi tembok kukuh di bawah mistar gawang Juve sukses menggagalkan upaya Silva mencetak gol.

Pada menit ke-59, Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sontekan kaki kiri Higuain yang memanfaatkan umpan lambungDani Alves, melesat mulus masuk ke dalam gawang Monaco.

Memasuki menit-menit akhir, AS Monaco terus melancarkan serangan ke pertahanan skuat Putih-Hitam. Namun hingga laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim mengungkapkan, kekalahan ini dikarenakan pemainnya yang terlalu banyak menyia-nyiakan peluang.

“Kami unggul tipis dalam penguasaan bola dan mengimbangi Juventus setelah 15 menit awal hingga akhir laga. Namun, efisiensi menjadi perbedaan jelas di antara kedua tim,” ucap Jardim dalam jumpa pers pascalaga, dikutip dari L’Equipe.

“Juve mencetak dua gol dari tiga kesempatan penting, sedangkan kami tidak mendapatkan satu pun dengan jumlah peluang yang sama. Inilah sepak bola,” kata pria Portugal berusia 42 tahun itu.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga