STISIP Muhammadiyah Rappang Kirim Dua Mahasiswa Magang di Malaysia

17
STISIP Muhammadiyah Rappang, Malaysia, HAZIZAH & CO

SULSELSATU.com, SIDRAP – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang mengutus dua mahasiswi terbaiknya untuk mengikuti magang internasional di Negeri Jiran, Malaysia, Kamis (4/5/2017). Mereka akan ditempatkan di kantor pusat firma hukum, HAZIZAH & CO.

Kedua mahasiswi tersebut merupakan mahasiswi pascasarjana STISIP Muhammadiyah Rappang atas nama Ani Ardian dan Risma Amin.

Dalam kegiatan tersebut, STISIP Muhammadiyah Rappang juga mengutus beberapa dosen untuk turut mendampingi sekaligus melakukan studi banding terkait proses pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ketua rombongan, Muhammad Rais Rahmat Razak menyebutkan, hal ini merupakan langkah STISIP Muhammadiyah Rappang menuju Center of Excelent.

“Kami berupaya untuk terus melakukan kerjasama Internasional sebagai bentuk komitmen kami untuk terus membenahi diri supaya lebih maju ke depannya,” ungkap Dosen STISIP Muhammadiyah Rappang itu.

Selain itu, lanjut Rais, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa dan dosen tentang bagaimana proses pelayanan publik dan penelitian di Malaysia.

“Ini juga sebagai bentuk peningkatan mutu kualitas dosen dan mahasiswa. Kita jangan malu untuk belajar dari keberhasilan lembaga lain. Saya kira banyak hal yang bisa kita dapatkan selama 10 hari di sini,” ujar dia.

Rencananya, rombongan STISIP Muhammadiyah Rappang akan belajar dari berbagai lembaga pendidikan di Malaysia termasuk Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM).

Editor : Awang Darmawan

STISIP Muhammadiyah Rappang Kirim Dua Mahasiswa Magang di Malaysia 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga