DPRD Sulsel Sahkan Ranperda untuk Lindungi Aset Pemprov

10
DPRD Sulsel, Kadir Halid, M Rajab

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menetapkan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD Sulsel, Jumat (5/5/2017). Salah satunya, Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Ranperda tersebut ditetapkan setelah mendengarkan seluruh pandangan fraksi.

Anggota Fraksi Golkar, Kadir Halid mengungkapkan, dengan disahkannya Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah tersebut, diharapkan pemerintah bisa menyiapkan anggaran untuk pembuatan asas hak seluruh aset yang dimiliki Pemprov Sulsel.

“Dengan ditetapkannya Ranperda ini, kami berharap seluruh aset Pemprov bisa dibuatkan asas hak agar tidak terjadi lagi penyerobotan lahan seperti yang belakangan ini terjadi,” katanya.

Sementara itu, anggota Fraksi NasDem, M Rajab berharap Ranperda tersebut bisa menjadi pengaman bagi aset Pemprov yang selalu digugat oleh sekelompok orang.

“Kami pikir ini penting. Aset perlu diperhatikan sedemikian rupa. Bisa kita lihat betapa pengelolaan aset yang dimiliki selama ini lemah. Maka kami harap Ranperda ini bisa menjadi pengaman untuk aset Pemprov,” pungkasnya.

Penulis : Ramdhan Akbar
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga