DTRB Nilai MTIR Telah Penuhi Aspek Kelayakan Bangunan Makassar Mall

4
DTRB Nilai MTIR Telah Penuhi Aspek Kelayakan Bangunan Makassar Mall
DTRB Nilai MTIR Telah Penuhi Aspek Kelayakan Bangunan Makassar Mall

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kota Makassar menggelar sidang perdana dengan PT. MTIR  sehubungan sertifikat lahan fungsi dan kelayakan bangunan Makassar Mall di Hotel La’Riz Makassar, Jumat (5/5/2017).

Kepala Dinas TRB Ahmad Kafrawi mengatakan ada beberapa aspek yang harus dilengkapi oleh PT. MTIR untuk kelayakan huni bangunan Makassar Mall.

Ahmad Kafrawi menilai Pihak PT. MTIR telah melengkapi dokumen tekhnis tentang kelayakan bangunan dan telah memenuhi aspek Arsitektural, Mekanikal, Elektrikal dan Tata Ruang.

“Kita melaksanakan sidang pertama sehubungan sertifikat lahan fungsi pasar sentral dan Alhamdulillah mereka telah melengkapi dokumen tekhnisnya dan dalam sidang ini mereka telah melengkapi aspek kelayakan bangunan,” ujar Kafrawi.

Menurut Kafrawi, selain kelayakan tekhnis yang telah diuji oleh tim tekhnis dari Universitas Hasanuddin,  pihaknya juga akan mengecek kelayakan fasilitas jalan menuju pasar sentral melalui penertiban amdal lain.

“Kami akan teliti melalui amdal lain mengenai aspek tata lingkungan menyangkut kelayakan sirkulisai udara terutama lokasi lantai basah,” tuturnya.

Kafrawi menambahkan, Sabtu besok pihaknya akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek dokumen tekhnis yang diserahkan oleh PT. MTIR ke Dinas TRB sesuai dengan keadaan di lapangan.

“Sabtu besok kita akan turun lapangan, jadi kita harap dokumen tekhnis sesuai dengan lapangan,” tutupnya.

 

Penulis : Mawar A. Pasakai

Editor : Kink Kr

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga