Puluhan WTS dan Waria di Makassar Diberi Pelatihan Tata Rias

21
Dinas Sosial Kota Makassar, Kota Makassar, Pemkot Makassar, Mukhtar Tahir

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Sosial Kota Makassar menggelar pembinaan dan bimbingan bagi Wanita Tuna Susila (WTS) dan waria di D’Maleo Hotel Makassar, Jumat (5/5/2017)

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengungkapkan, kegiatan pembinaan dan bimbingan WTS dan waria tersebut bertujuan memberikan keterampilan bagi para WTS dan waria agar tidak lagi melakukan hal-hal yang melanggar norma sosial.

“Untuk menangani persoalan sosial terutama para WTS dan waria perlu ada keterampilan,” kata Mukhtar.

Sebanyak 30 peserta dari WTS dan waria yang hadir pada kegiatan tersebut diberi pelatihan tata rias. Sebelumnya, pihak Dinsos juga telah memberikan pelatihan keterampilan masak-memasak.

Ia melanjutkan, selain pembinaan keterampilan yang diberikan kepala para WTS dan waria, pihaknya juga memberikan pembinaan spiritual.

“Jadi kita juga melakukan pembinaan teori dan spiritual,” lanjutnya.

Mukhtar berharap, kegiatan bimbingan keterampilan tersebut dapat menjawab aspirasi WTS dan waria agar tidak melakukan hal-hal yang mengundang keresahan masyarakat.

Lanjut Mukhtar, pihaknya juga akan memberikan fasilitas kegiatan yang akan dilakoni para WTS dan waria.

“Jadi tidak hanya diajari keterampilan, tetapi kita juga usahakan memberikan fasilitas kegiatan yang akan mereka lakoni nantinya,” tutup Mukhtar

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga