Gol Cristiano Ronaldo Lebih Banyak dari 91 Klub Peserta Liga Champions

9

SULSELSATU.com – Cristiano Ronaldo mencatatkan sejumlah rekor usai mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017) lalu.

Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas rival sekota mereka, Atletico Madrid. Tiga gol kemenangan Los Blancos diborong pemain berusia 34 tahun tersebut.

Torehan tersebut membuat CR7 kini telah mencatat 103 gol selama bermain di Liga Champions. Jumlah tersebut mengungguli rekor gol 91 kesebelasan yang pernah tampil di Liga Champions.

Catatan gol pemain timnas Portugal itu hanya kalah dari 22 kesebelasan yang pernah bermain pada ajang tersebut.

Sejak pertama kali digelar pada 1955, terdapat 113 klub yang pernah mengikuti ajang Liga Champions. Meski begitu, dari seluruh kesebelasan tersebut, tidak semua mampu mencetak lebih dari 100 gol.

Sepanjang sejarah turnamen ini, menurut catatan Express, hanya ada 22 kesebelasan yang mampu mencetak gol lebih dari 103.

Koleksi gol Ronaldo lebih unggul dari beberapa kesebelasan Eropa seperti, AS Roma, Olympique Marseille, Manchester City, dan Atletico Madrid.

Editor : Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga